Kemampuan Untuk Menumbuhkan Pola Pikir Positif

Kemampuan untuk menumbuhkan pola pikir positif sangat penting untuk mendapatkan prestasi dan kesuksesan.
Banyak orang yang sadar akan hal ini, namun hanya sedikit yang mampu mengadopsi pola pikir atau cara berpikir positif.
Anda tidak percaya saya? Cobalah untuk mengingat kembali pikiran Anda ketika Anda melihat orang lain mencapainya.
Jika Anda berpikir atau berkata pada diri sendiri, “Wah, Anda pasti anak orang kaya.” Atau, “Dia pasti bengkok atau memiliki koneksi orang dalam …” Atau apa pun ungkapan dan pikiran jahat lainnya yang Anda miliki, Anda secara tidak langsung telah menunjukkan bahwa Anda memiliki pola pikir yang buruk.
Mengapa begitu sulit untuk memupuk sikap bahagia?
Mengapa begitu sulit bagi kita untuk menyaksikan orang lain berkembang tanpa menghakimi mereka? Mungkin karena diam-diam kita bercita-cita ingin sukses seperti dia.
Namun, kita memulai proses membandingkan diri kita dengan orang lain ketika kita melirik orang itu dan kemudian kembali ke diri kita sendiri. Akibatnya, kami tidak lagi memperhatikan atau menilai jenis bisnis yang dia jalankan, bahkan kami mengkritik diri sendiri karena tidak mampu bersaing dengannya.
Ini adalah siklus penghancuran diri yang menyedihkan. Anda dan saya masing-masing dilahirkan dengan kemampuan yang luas dan menakjubkan. Yang perlu kita lakukan sekarang adalah mengembangkan potensi itu, menjadi ahli di suatu bidang, dan menciptakan karya-karya yang bisa dibanggakan dan memuaskan kita.
Namun, kita membenci diri sendiri ketika kita terobsesi dengan apa yang orang lain miliki dan tidak miliki. “Kenapa aku tidak bisa seperti dia, kenapa aku lahir di keluarga miskin, kenapa aku tidak seperti ini, jadi, bla bla bla,” keluh kami.
Mengeluh dan berkubang dalam mengasihani diri sendiri itu menyenangkan. Lebih mudah dan lebih menarik untuk memberi tahu orang lain mengapa Anda tidak berhasil daripada mengatakan, “Saya tidak ingin bekerja keras.”
Inilah sebabnya mengapa begitu banyak individu memiliki pandangan negatif, menyimpang, dan pesimis. Karena kami membangun dan memeliharanya sendiri.
Ketika hanya satu hal positif yang diminta dari kita, otak kita segera memunculkan sejuta alasan mengapa kita tidak bisa melakukannya.
Semua orang ingin sukses sampai mereka melihat dan mengalami apa yang diperlukan, di mana mereka menyerah terlalu cepat.
Mungkin Anda tidak menyadari bahwa ada beberapa hambatan dalam bentuk gagasan negatif atau rintangan mental yang dapat menghalangi jalan Anda menuju pencapaian.
Mari kita lihat apa yang bisa menyebabkan pola pikir block, serta apa itu mindset block.

Baca juga : https://infoindoloker.com/tiga-jenis-blok-pola-pikir/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *