Informasi yang WAJIB dicantumkan di CV

Ketika kita melamar pekerjaan, keinginan kita tentu saja adalah bahwa kita akan disetujui untuk bekerja di lokasi tempat kita melamar pekerjaan. Ada berbagai hal yang mempengaruhi kemampuan kita untuk diterima di tempat kerja kita. Curriculum Vitae adalah salah satunya. Daftar Riwayat Hidup (CV). mengapa? karena CV adalah metode kami untuk menyajikan pengalaman masa lalu kami, dan melalui CV orang lain akan dapat melihat siapa kami
Karena sifatnya kritis, saat bagian HRD memilih file, maka akan terbaca persis sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan dalam file tersebut.

Informasi yang WAJIB dicantumkan di CV

1. Biodata Ini adalah aspek yang diperlukan karena jika tidak, bagaimana mereka akan mengenal Anda jika Anda tidak memperkenalkan diri dengan informasi Anda?

Nama, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, usia, nomor ponsel, nomor telepon, alamat rumah, alamat email, dan alamat website adalah contoh data pribadi yang harus dicantumkan (ini hanya pilihan)

2. Ringkasan singkat tentang latar belakang pendidikan Anda

Bagian sejarah pendidikan penting karena dengan memberikan informasi yang luas tentang sejarah pendidikan, HRD akan dapat menentukan apakah mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam proses seleksi.
Terkadang menentukan lulus atau tidaknya mereka dari institusi ternama juga menjadi pertimbangan bagi para pencari kerja.

3. Pengalaman pelatihan sebelumnya

Untuk mendapatkan keuntungan dari pelamar lain, informasi rinci tentang pelatihan yang telah diselesaikan akan diperlukan. Ini akan menunjukkan bahwa pelamar tidak hanya memiliki pengalaman dalam pendidikan formal tetapi juga memiliki pengalaman dalam pendidikan non-formal, yang sangat penting bagi mereka yang baru saja lulus.

4. Latar Belakang Sejarah Organisasi

Penting untuk tidak meremehkan informasi ini karena riwayat organisasi merupakan salah satu poin plus bahwa pengalaman organisasi pelamar akan memberikan informasi bahwa pelamar pekerjaan akrab dengan suatu organisasi, sehingga memudahkan pelamar untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan untuk berkolaborasi dengan orang lain dalam proyek.

5. Rekor pencapaian

Perspektif saya personal brand pelamar harus didasarkan pada pencapaiannya karena informasi ini akan menyampaikan informasi tentang potensi yang ada pada pelamar. Selanjutnya prestasi ini akan diberikan nilai plus karena HRD pasti akan merasa WOW.. atas prestasi ini, dan tentunya tidak akan dianggap sebagai prestasi biasa, walaupun hanya prestasi tingkat RT yang tidak dihadirkan.

6. Pengalaman kerja sebelumnya

Sebagai titik klarifikasi, riwayat pekerjaan hanya ditulis untuk orang yang memiliki pengalaman kerja; jika tidak, tidak perlu menulis, dan tidak perlu kita mengaku atau berbohong dengan menuliskan banyak riwayat pekerjaan meskipun kita belum pernah memiliki pengalaman kerja sebelumnya.
Saat membuat riwayat pekerjaan, usahakan untuk memberikan detail sebanyak mungkin untuk meyakinkan HRD, seperti nama perusahaan/lembaga, bagian, dan tahun, diikuti dengan Achievements.

Tentu saja, setelah Anda memahami konsep keseluruhan, langkah selanjutnya adalah membuat CV Anda semenarik mungkin bagi pemberi kerja.
Karena memberikan materi yang menarik hampir pasti akan dapat menarik perhatian perusahaan dan tampak persuasif kepada perusahaan setelah perusahaan membaca CV Anda, penting bagi Anda untuk membuat CV yang menarik.

Ketika Anda diberikan brosur oleh seseorang dan brosur disiapkan dengan cepat tanpa mempertimbangkan tata letak, bahasa, dan deskripsi yang jelek, font dan warna yang digunakan tidak sesuai dengan apa yang Anda lakukan, dan Anda tidak yakin apakah akan membacanya atau membuatnya segera.

Jika CV dirancang dengan baik, dengan tata letak, font, warna, dan deskripsi yang menarik, kami pasti akan meluangkan waktu untuk membacanya.

Membuat CV Online Jika Anda terbiasa membuat CV menggunakan aplikasi offline, kami akan mencoba membuat CV online menggunakan Google Docs, yang merupakan komponen dari aplikasi Google Docs dari Google.com.

Mengapa kami membuatnya secara online? Karena kita cukup mengirim, mencetak, mendownload, dan melakukan hal lain dengan CV online yang tidak bisa kita lakukan dengan aplikasi offline. Untuk membuatnya secara online, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka browser Anda dan navigasikan ke docs.google.com.
  • Pilih template Lanjutkan dan kemudian sesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda.
  • Anda dapat meninjau dan mengunduh CV yang telah dibuat di sini.

Dalam posting ini, Anda akan belajar cara membuat CV, atau Curriculum Vitae, dan Anda juga akan menemukan template online untuk Google Documents yang dapat Anda gunakan saat melamar pekerjaan. Saya berharap setelah membaca ini, Anda akan termotivasi untuk membuat CV yang menarik, dan Anda akan diterima di mana pun Anda melamar pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *